Inilah Alasan Zulham Zamrun Menolak Pinangan Persib Bandung

zulhamzamrun

Menurut Sumber INILAH, Jayapura – Pemain gelandang kanan Zulham Malik Zamrun lebih memilih bergabung dengan tim finalis Liga Super Indonesia (LSI) 2014, Persipura Jayapura, karena ingin merasakan gelar juara.

Kepada wartawan di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin petang, Zulham Zamrun mengungkapkan hal itu.

“Kenapa saya ke Persipura Jayapura, karena saya ingin ada namanya gelar juara,” katanya usai latihan perdana bersama tim barunya Persipura Jayapura.

Saudara kembar dari Zulvin Zamrun ini, mengaku optimistis tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua pada musim 2015 bisa merengkuh gelar juara LSI setelah pada musim 2014 diraih oleh Persib Bandung melalui drama adu pinalti.

“Nah, tahun 2015 saya bisa yakin Persipura Jayapura juara. Makanya saya ambil kesempatan ini dan kepastian untuk bergabung dengan Persipura,” katanya.

Ketika disinggung mengapa tidak menerima tawaran dari Persib Bandung yang merupakan juara LSI musim lalu dengan kontrak yang menggiurkan, mantan pemain Persigo Gorontalo itu mengemukakan bahwa ada alasan lain.

“Ada sedikit faktor lain yang tidak bisa saya sampaikan, tetapi faktor keluarga juga yang membuat saya untuk sementara tidak bisa bergabung dengan Persib Bandung,” ungkapnya.

Alasan lainnya, kata pemain yang mengawali karir di Persiter Ternate pada 2005-2006 itu yakni Persipura merupakan salah satu tim yang konsisten dalam beberapa musim terakhir ini dalam kancah LSI.

“Persipura mungkin di Indonesia adalah tim yang sangat hebat dibandingkan dengan tim lainnya. Persipura lebih solid timnya, karena semua pemain saling kenal karakternya satu sama lain dan sangat kompak,” katanya memuji.

“Tim terbaik di Indonesia itu Persipura dan semua pemain sudah pasti ingin bermain bersama tim Persipura,” lanjut Zulham yang mengidolakan Christiano Ronaldo, pemain Real Madrid.

Untuk itu, Zulham yang pernah membela Persela Lamongan pada 2009 lalu itu juga menyampaikan jika siap bekerjasama dengan semua pemain Persipura, terutama mendengarkan instruksi pelatih tim.

Apa lagi ada pemain sekelas Lancine Kone, Robertino Pugliara, Gerald Pangkali, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes dan kapten tim Boaz TE Salossa yang saling membantu dalam tim.

“Saya pikir mungkin tergantung pelatih untuk soal bermain, terus saya dengan beberapa pemain Persipura sudah sangat kenal apa lagi kakak Boaz, dan itu merupakan satu perpaduan yang sangat bagus nantinya di dalam tim,” katanya.

“Saya yakin Persipura musim ini bisa juara. Dan itu akan diwujudkan dengan kerjasama tim yang baik di lapangan nanti,” tambahnya. [ito]

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s