Pembangunan GBLA Sudah Rampung 100%, Namun Belum di Uji Kelayakan

GBLA

PROSES pembangunan Stadion Utama Sepak Bola (SUS) Gelora Bandung Lautan Api (BLA) saat ini telah rampung 100 persen. Namun SUS megah tersebut belum bisa digunakan karena belum memiliki fasilitas penunjang seperti lahan parkir dan masih harus menunggu uji sertifikasi kelayakan.Sebuah stadion megah kebanggaan Masyarakat Jawa Barat berdiri kokoh di
kawasan Gedebage, Bandung. Atap, tribun penonton, lapangan dan rumput serta seluruh fasilitas pendukung stadion yang diproyeksikan sebagai kandang Persib Bandung tersebut telah rampung sejak 31 Maret 2013 lalu.
Meski demikian, SUS Gelora BLA belum bisa digunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola. Masalahnya, Gelora BLA harus terlebih dahulu melalui proses uji kelayakan bangunan.“Kalau digunakan, harus memenuhi dulu tahapan sertifikat baik fungsi. Sertifikat baik fungsi diantaranya itu bahwa suatu gedung harus di uji dulu fungsinya,” ujar Kuasa Pengguna Anggaran Pemerintahan Kota Bandung, Yayat Ahmad Sudrajat usai meninjau SUS Gelora BLA, Selasa (9/4).
Selain pengujian, Yayat mengatakan SUS Gelora BLA belum ditunjang oleh sarana parkir dan akses jalan menuju stadion yang memadai. “Dan sekarang yang krusial di sini, tempat untuk publik sebesar ini masih belum ada ketersediaan lahan parkir dan akses jalan. Sehingga tempat ini bisa digunakan dengan mengundang publik, kita harus bersabar menunggu pembangunan lahan parkir dan akses. Jangan sampai ini menjadi satu kebangkitan masalah baru,” lanjut Yayat. Ditanya kapan fasilitas parkir dan akses jalan menuju Gelora BLA akan mulai dibangun, Yayat belum bisa memastikan. Pasalnya Pemkot Bandung harus terlebih dahulu menggelar lelang sebelum menunjuk kontraktor yang akan melakukan pengerjaan.
“Sekarang kalau melihat area untuk pagar main Stadion kita kecilkan, karena area itu nanti kan dibangun lahan parkir oleh penyedia jasa yang menang lelang. Sementara Adhi Karya memelihara tempat ini kewajiban selama 6 bulan berdasarkan
hal-hal yang di ceklis untuk perbaikan dan penyempurnaan, nanti penyedia jasa lelang yang lain melakukan timbunan diluar yang seluas 18 hektar itu,” jelas Yayat.“Kalau target perencanaan tentunya secara tahun anggaran harus selesai Desember 2013. Kalau saya berani ngomong di sini kapan stadion bisa dipakai, setelah area parkir selesai. Selesainya kapan, seperti yang kita ketahui pengalaman pengerjaan tanah terkendalanya masalah cuaca,” tandasnya.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Pembangunan GBLA Sudah Rampung 100%, Namun Belum di Uji Kelayakan

  1. Ping balik: sejarah terbentuknya viking persib clubReferensi Sejarah | Referensi Sejarah

  2. Ping balik: Persib Vs Arema Di SemifinalCD-DVD MATERI PRESENTASI | CD-DVD MATERI PRESENTASI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s