Hasil Akhir Pertandingan Persib vs UNI 10-1, Wow…Sergio Van Dijk Hattrick

sergio 10

Penampilan pertama pemain anyar Sergio Van Dijk dalam laga uji coba Persib Bandung melawan UNI, dinilai pelatih Jajang Nurjaman cukup menjanjikan. Menurutnya, SVD memiliki visi bermain bola yang bagus. Dalam pertandingan ini Persib menang telak 10-1.

Pertandingan uji coba digelar di Stadion Siliwangi, Selasa (12/2) siang. Janur menurunkan komposisi idealnya selama ini, yakni I Made Wirawan (penjaga gawang), Supardi, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Tony Sucipto, M Ridwan, Hariono, Firman Utina, Atep, Kenji adachihara dan Dzumafo Epandi. Sedang SVD masih disimpan di bangku cadangan.

Pada babak satu, Persib unggul 4-0. Masing-masing dicetak oleh Atep (menit 6 dan 27), Kenji Adachihara (16′), Dzumafo Epandi(21′).

Sergio masuk di babak kedua menggantikan Kenji. SVD turun di lini depan, berduet dengan Dzumafo. Tiga pemain lain pun dimainkan di paruh kedua ini, yaitu Maman Abdurahman, Mbida Messi dan Asri Akbar dengan mengistirahatkan Abanda Herman, Atep dan Hariono. Kemudian Janur pun menurunkan pemain-pemain yang masih duduk di bangku cadangan pada pertengahan babak kedua.

Di awal babak kedua hujan mulai turun di lokasi pertandingan. Persib kebobolan lewat Ferdi di menit ke-50. Namun di sisa pertandingan pasukan Janur menambah 6 gol oleh Ridwan (54′), sergio (64′, 70′ dan 81′), Jajang Sukmara (67′) dan Airlangga (84′).

Kendati ini penampilan pertama dan bermain di atas lapangan licin, SVD berhasil memberikan kesan baik pada pelatih maupun ratusan penonton yang hadir. Pemain yang baru berstatus menjadi Warga Negara Indonesia ini mencetak 3 gol atau hattrick.

“Cukup menjanjikan. Dengan baru bergabung pertama, langsung game, dia bisa cetak gol, hattrick malah. Bisa jadi tenaga yang diharapkan oleh tim ini,” sebut Janur.

Dari penampilan selama 45 menit, janur menilai SVD memiliki visi bermain bola yang bagus. Dan striker berkostum 10 ini memiliki kemampuan dalam hal penempatan posisi yang baik.

“Heading-nya bagus, visi main bola bagus. Yang saya terkesan adalah kemampuannya dalam penempatan posisi. Ada lubang kosong dia bisa mengisi. Lubang-lubang yang ditinggal Dzumafo, dia bisa isi di situ,” papar Janur.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s