Persib Terancam Gagal Rekrut Sergio Van Djik Jika Hari ini tak Diurus

sergio ban djik

INILAH, Bandung – Persib Bandung terancam gagal menggaet penyerang Adelaide United, Sergio van Dijk untuk bergabung dalam skuad Pelatih Djadjang Nurdjaman menghadapi kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013.

Penyebabnya, hingga saat ini belum ada kepastian akan niat manajemen Maung Bandung untuk merekrut pemain berdarah Belanda-Indonesia tersebut. Sementara, Pelatih Adelaide United, Jhon Kosmina memberi batas waktu bagi van Dijk hingga hari ini untuk pergi. Jika tidak, pelatih kelahiran 17 Agustus 1956 tersebut tak akan memberi izin kepada pemain berkepala plontos tersebut untuk pergi dari timnya hingga kontrak berakhir.

Terlebih, hingga saat ini Kosmina belum menemukan pengganti van Dijk, jika pemainnya tersebut jadi hengkang ke Persib dalam waktu dekat.

“Dia (Kosmina) bukan nggak mau Sergio pergi. Negoisasi antara agen Sergio, Piet dan Persib sudah terlalu lama. Lagipula Sergio butuh kepastian awal bulan ini. Kalau sampai besok (Senin) tidak selesai, maka Kosmina minta Sergio untuk bermain di Adelaide sampai kontrak selesai. Soalnya Kosmina juga belum dapat striker pengganti sampai detik ini,” tulis sumber yang enggan disebutkan namanya dalam pesan elektronik kepada INILAH, Minggu (6/1/2013) malam.

Lanjut Dia, jika Persib betul-betul berminat menggaet van Dijk. Proses negoisasi antara manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dengan agen, serta proses naturalisasi harus dilakukan secepatnya sebelum Kosmina menutup pintu bagi pemain berusia 30 tahun tersebut hengkang di bursa transfer kedua musim ini.

“Iman Arif (Deputi bidang teknis Badan Tim Nasional), Glen Sugita (Dirut PT PBB), dan Piet (agen) harus segera menyelesaikan urusan ini secepatnya. Kalau sampai minggu depan nggak selesai. Maka Adelaide akan menahan Sergio pergi. Soalnya Sergio di deadline oleh Adelaide sampai tanggal 3 Januari, untuk menyelesaikan draft kontrak dengan Persib,” tambahnya.

Disinggung apakah perekrutan van Dijk terganjal biaya tambahan selain nilai kontrak yang harus dibayarkan Persib kepada Adelaide, sebagai biaya transfer mengingat kontraknya baru berakhir April nanti, sumber INILAH membantahnya. Dia mengatakan, status pemain berjuluk SVD tersebut sudah berstatus free transfer dan Persib tinggal membayar gajinya saja selama satu musim.

“Kontrak Sergio disana sampai April. Setahu saya tidak ada kompensasi pembelian yang diajukan Adelaide. Cuma ini agak lama karena belum ketemu kesepakatan tentang image right. Nah, itu yang jadi masalah,” jelasnya.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s