Menurut Atep: Lawan Persija Pasti Berbeda

Atep

INILAH, Bandung – Tidak dapat dipungkiri, menjadi bagian dari skuad Persib Bandung merupakan sebuah kebanggaan bagi para pemain asal Jawa Barat. Termasuk bagi gelandang lincah, Atep Ahmad Rizal.

Lima musim berada di klub berjuluk Maung Bandung ini, diakui Atep seperti sebuah anugerah. Terlebih kini dirinya dipercaya menjadi kapten tim, untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

“Persib tim besar dengan memiliki suporter fanatik. Berbeda dengan yang lain. Lima musim saya bersama Persib, tentu menjadi suatu kebanggaan karena masih dipertahankan. Apalagi sekarang ditunjuk menjadi kapten. Tentu ini penghargaan dari pelatih. Mudah-mudahan dengan jabatan memegang ban kapten musim ini, saya bisa memberikan kontribusi dan warna lain di Persib. Mudah-mudahan juga bisa memberikan support kepada pemain lain, karena tanpa yang lain kapten menjadi tidak berarti,” ujar Atep kepada wartawan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Kamis (27/12/2012).

Mengenai komposisi skuad musim ini, Atep mengaku, jika tim kali ini jauh lebih baik daripada musim sebelumnya. Dengan materi yang lengkap dan kekompakan yang terus diasah para pemain, membuat tim semakin siap untuk menghadapi kompetisi.

“Selama musim ini sangat terasa disiplin dan kekompakannya. Baik antara pemain bintang ataupun pemain junior. Pemain juga selalu mengikuti arahan dari pelatih. Saya rasa musim ini kita paling kompak dan paling baik daripada musim lalu,” ucapnya.

Disinggung mengenai pertandingan dan gol yang paling berkesan baginya, laga kontra Persija Jakarta dianggapnya sebagai pertandingan prestisius untuknya. Terutama di musim lalu, karena dirinya berhasil menciptakan sebutir gol ke klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

“Waktu lawan Persija. Itu sangat berkesan, karena keinginan untuk mencetak gol ke Persija sangat besar. Itu juga terasa dengan pemain lain. Dan itu gol yang sangat berbeda buat saya daripada ke tim lain. Musim ini tentu saja pertandingan yang saya tunggu lawan Persija. Atmosfernya berbeda. Bukan karena bobotohnya, tapi setiap main lawan Persija perasaannya pasti berbeda,” kata Atep.

Mengenai bobotoh yang memiliki peran sangat kuat dalam perjalanan tim, terutama dalam tekanan mental untuk pemain. Pemain asal Cianjur ini berharap, apapun anggapan yang diberikan bobotoh terhadap pemain diharapkan dapat menjadi motivasi untuk tampil lebih baik.

“Seperti hal-nya yang lain. Meski dicaci maki, justru saya anggap itu dapat mengangkat motivasi tersendiri dan bagaimana caranya untuk bermain lebih baik lagi. Karena walau bagaimanapun, apa yang mereka lakukan ya untuk melihat Persib lebih baik.Saya juga berharap musim ini saya bisa memberikan kontribusi untuk tim. Baik gol atau penampilan terbaik, karena ini penting untuk kita kedepan,” jelasnya.

Sementara terkait pemanggilan ke timnas Indonesia jelang babak pra kualifikasi Piala Asia 2015, Atep mengaku pasrah dan akan menyerahkan semua keputusan kepada manajemen. Kendati demikian dia berharap, persoalan yang dihadapi timnas secepatnya dapat segera usai agar lebih baik.

“Seperti yang pernah saya bilang. Pemanggilan ini buat saya, mereka menghargai saya. Lagipula saya sudah lama tidak dipanggil. Soal diizinkan atau tidak, tergantung manajemen. Kalau dari sisi kecewa atau tidak, fifty-fifty. Karena di pertandingan perdana kompetisi kan lawannya (Persipura) sangat ditunggu-tunggu. Sebab tujuan saya tetap bermain di kompetisi. Tapi saya juga berharap, timnas kita bisa bersatu. Saya yakin bukan saya sendiri, pemain lain juga berharap bisa bersatu,” pungkasnya.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

