Pemain Persib Menjalin Kebersamaan diluar Lapangan

pemain persib mancing

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengundang timnya berkumpul di kediamannya, di Jalan Desa, Ciluluk, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (12/12). Acara silaturahmi ini diharapkan dapat mempererat kebersamaan antar personil di tim Persib.

“Ini sangat berarti. Anak-anak (pemain) begitu ceria, senang. Mungkin jenuh kali kalau harus latihan terus. Daripada jauh-jauh, mending ke sini aja mancing. Besok latihan lagi,” ucap Umuh.

Pelatih Jajang Nurjaman pun menilai positif kegiatan ini. Selain bisa menjadi penyegaran bagi pemain di luar rutinitas latihan, acara kumpul-kumpul ini pun memupuk rasa kekeluargaan. Janur mengharapkan setelah kembali ke lapangan, pemain bisa fresh kembali.

“Bisa membangun komunikasi juga. Bisa dilihat kan bagaimana keakraban pemain. Bisa dijadikan agenda rutin, kalau ga di sini mungkin bisa di tempat lain,” tutur Janur.

Salah satu pemain yang baru bergabung dengan Persib musim ini, I Made Wirawan pun menyambut baik acara yang ditawarkan manajer timnya. “Bagus acara seperti ini untuk membangun kekompakan. Jarang-jarang ada acara seperti ini. Penting juga untuk menjalin komunikasi,” ungkapnya.

Setelah latihan Selasa (12/12) pagi di Lapangan Brigif Cimahi, pasukan Jajang Nurjaman langsung menuju Tanjungsari. Setelah acara makan siang, tim berkumpul untuk membuka hasil kocokan arisan. Setiap nama yang keluar, disandingkan dengan kocokan arisan yang menuliskan nominal rupiah yang didapat. Asri Akbar menjadi pemain yang mendapat nilai paling besar, yakni 2 juta rupiah. Sedangkan Dzumafo Epandi mendapat nilai terendah, 2 ribu rupiah. Bahkan ada pemain yang tidak beruntung mendapatkan uang, yaitu Sigit Hermawan.

Namun pengocokan arisan ini lebih bersifat hiburan. Setiap pemain yang mendapat hasil kocokan dengan nominal rupiah yang kecil, disambut gelak tawa rekan-rekannya.

Menjelang sore, para pemain dan pengurus menuju kolam ikan untuk memancing. Kendati hujan mengguyur wilayah tersebut, tidak menyurutkan pemain untuk menyalurkan hobinya tersebut. Terlihat penasehat teknik Persib Indra Thohir dan beberapa pemain seperti Cecep Supriatna, Airlangga dan Aang Suparman tampak serius dengan kail dan alat pancingnya. Dan sekitar pukul 4 sore, rombongan pun kembali ke Bandung.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s