Persib Tampil Sebagai Juara Grup B setelah Mengalahkan Persepam 3-0

persib

Klasemen Sementara Grup B Inter Island Cup II
Pos Team Pts
1 • Persib Bandung 3
2 • Persidafon 3
3 • Persepam 0
4 • Gresik United 0

Setelah lolos dari hadangan Persegres Gresik United hari Sabtu (1/12) lalu, harapan Persib untuk melangkah ke semifinal Inter Island Cup 2012 semakin terbuka. Sebab sore ini Atep cs tampil ofensif dan menang 3-0 atas Persepam Madura United di stadion Siliwangi, Bandung. Untuk sementara Persib memimpin klasemen grup B diatas Persidafon yang baru akan bermain malam ini melawan Persegres.

Dengan memasang dua ujung tombak dari menit awal, Jajang Nurjaman menginstruksikan anak buahnya untuk bermain menyerang. Sampai 15 menit pertama Persepam masih dapat menahan serangan bertubi-tubi dari para pemain Maung Bandung. Sampai akhirnya pada menit ke-27 Dzumafo yang sedang mengendalikan bola melihat posisi dari Atep yang tidak terkawal di depan gawang Persepam sebelah kanan. Tanpa kesulitan Atep menyarangkan bola kedalam gawang.

Menerima serangan bertubi-tubi dari para gelandang dan penyerang Persib, Persepam mengandalkan serangan balik yang cepat. 1-2 kali mereka mengancam gawang Shahar namun 4 bek Persib juga tampil cukup tenang sehingga tidak ada gol yang bersarang ke gawang Persib di babak pertama.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Persib sudah dapat menambah gol melalui Kenji Adachihara. Bermula dari Jajang Sukmara yang melakukan overlap, lalu mengirim bola silang kedalam kotak penalti lawan. Bola sempat memantul ketanah dan melewati 2 orang pemain belakang Persepam, tanpa ampun, penyerang asal Jepang Kenji menuntaskan umpan Jajang dengan sebuah diving header.

Menit ke-66 gol ketiga Persib tercipta. Adalah Mbida Messi yang berhasil membelokan arah bola hasil tendangan bebas Toni Sucipto didepan gawang Persepam tanpa dapat ditahan Galih Firmansyah.

Unggul 3 gol tidak menyurutkan semangat para pemain Persib. Jajang memasukan striker ketiga, Airlangga untuk lebih menajamkan pola serangan Persib. Strategi ini menghasilkan banyak peluang dimulut gawang Persepam, diantaranya 4 peluang emas yang didapat M Ridwan yang semuanya gagal menjadi gol.

Sampai peluit panjang, Persib tetap unggul 3-0.

Hasil ini membuat posisi Persib kokoh dipuncak klasemen Grup B dengan nilai 6 hasil dua kali kemenangan. Sementara Persidafon malam ini masih harus bertanding melawan Persegres Gresik United. Persib hanya tinggal mencari hasil seri dengan Persidafon hari Rabu depan untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya, sebab hanya juara grup saja yang berhak lolos ke semifinal.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s