Akhirnya Persib Bandung Menemukan Bek anyar Pengganti Jamie Coyne

Persib Bandung akhirnya menemukan bek anyar pengganti Jamie Coyne yang batal bergabung, untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.Pemain tersebut adalah Todd Howarth, yang juga sahabat dari Coyne. Pelatih Djadjang Nurdjaman beralasan, keinginannya merekrut mantan pemain Perth Glory tersebut yakni untuk mengimbangi penyerang lawan yang berpostur besar.Keputusan tersebut kata Djadjang, diambil dari hasil pertemuannya dengan jajaran asisten pelatih, yakni Sutiano Lamso, Asep Sumantri, Pelatih Kiper Anwar Sanusi, dan Pelatih Fisik Dino Sefriyanto, di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Jumat (23/11) petang.

“Ya, kita ambil Todd. Selanjutnya sedang diurus oleh manajemen,” kata Djanur kepada INILAH, Jumat (23/11) malam.
Dipilihnya legiun asing asal Australia tersebut, setelah melihat penampilannya pada laga uji coba melawan Tangerang All Stars di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (22/11). Howarth dianggap Djanur, memenuhi kriteria pemain yang dibutuhkannya, ketimbang saingannya, Naser Al Sebai asal Suriah.

Sebelumnya, Djanur memang sudah mengisyaratkan pilihannya pada Howarth. Saat itu, dia mengatakan mantan pemain Perth Glory tersebut mampu bermain di banyak posisi dan bukan hanya sebagai stopper seperti apa yang dia inginkan.
Kemampuan Howarth yang bisa dipasang di posisi bek tengah, gelandang bertahan, maupun bek sayap, dapat memberi keuntungan bagi Maung Bandung jika ada pemain yang cedera di posisi tersebut.
“Dia bisa jadi alternatif, baik jadi stopper, gelandang, atau sayap. Kita tidak kelimpungan kalau ada yang enggak bisa tampil karena cedera atau akumulasi. Kalau dia bergabung, ya bisa jadi keuntungan buat kita,” papar Djanur.
Saat ini, Persib memiliki Abanda Herman, Maman Abdurahman, dan Aang Suparman di posisi bek tengah. Namun, Djanur masih membutuhkan pemain yang berkarakter tenang untuk mengimbangi Abanda atau Maman di lini belakang.

“Saya juga memang butuh pemain yang bisa lebih tenang dan tidak gampang panik. Harus didampingi dengan pemain seperti itu. Dan Todd, saya lihat ada sosok yang kita harapkan,” sebut mantan Asisten Pelatih Rahmad Darmawan ini.

“Kita menunjuk dia untuk mengisi lini belakang. Alasannya, untuk mengimbangi striker besar. Selain itu, dia bisa build up dan punya teknik. Syarat tersebut sudah terpenuhi, makanya kita mengambil Todd sesuai karakter pemain yang kita inginkan,” ujar Djanur (sapaan Djadjang Nurdjaman) usai memimpin sesi latihan di Stadion Siliwangi, Sabtu (24/11/2012) pagi.

Selain itu, Djanur berharap ketenangan dalam bermain yang dimiliki Todd dapat mengimbangi Maman Abdurahman ataupun Abanda Herman dalam menghalau serangan lawan.

“Ya kan dia juga tenang. Dia bisa menutup Maman dan Abanda yang kurang tenang. Selain itu Todd juga punya passing. Untuk marking, dia juga tidak perlu diragukan lagi,” pungkasnya.

Bek asal Australia Todd Howarth ingin menggunakan kostum dengan nomor punggung 4 di Persib Bandung.Kendati belum resmi bergabung bersama Maung Bandung, Todd sudah menentukan pilihan untuk nomor punggung. Dia berharap, dirinya mendapat nomor punggung 4.

“Saya inginnya pakai nomor 4 mungkin,” kata Todd kepada wartawan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Sabtu (24/11/2012) pagi.

Kendati demikian, mantan pemain Perth Glory ini mengaku nomor punggung bukanlah sesuatu yang penting baginya. Dia mengatakan akan menggunakan nomor berapapun, yang masih tersedia.

“Tapi buat saya tidak terlalu penting. Saya akan pilih nomor yang tersedia. Saya tidak terlalu keberatan untuk nomor punggung,” pungkasnya

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s