Indra Tohir dan Djajang Nurjaman Puji Penampilan Naser dan Howarth

Penasehat Teknik tim Persib Bandung, Indra Thohir, memberi kredit positif terhadap 2 pemain seleksi, Naser Al-Sebai (Syria) dan Todd Howarth (Australia). Menurutnya, kedua pemain ini menunjukkan performa baik pada pertandingan eksebisi melawan Tangerang All Stars di Stadion Galuh, Ciamis, Kamis (22/11) sore.

“Dua-duanya bagus. Siapapun yang terpilih, keduanya bagus. Ini terlepas dari Mansour (Mansouri). Ini membahas antara kedua bek ini saja,” tutur Thohir sesaat setelah pertandingan usai.

Thohir menyebutkan bahwa keputusan nama pemain asing Asia yang akan mengisi satu jatah kursi di skuad Persib, akan dibicarakan terlebih dahulu di internal tim pelatih. Persib memiliki 3 alternatif pemain untuk diproyeksikan menjadi bek tengah skuad Persib 2013. Selain 2 nama yang turun dalam pertandingan sore tadi, satu nama lain adalah Mahmoud Mansouri (Iran).

Naser dan Todd dipasangkan sebagai center back sepanjang pertandingan. Sedangkan pemain yang menjadi starter di posisi fullback adalah Supardi dan Jajang Sukmara. Di babak pertama, pelatih Jajang Nurjaman menggunakan formasi 4-4-2. Sedangkan di pertengahan babak kedua, ketika Asri Akbar masuk menggantikan Kenji Adachihara, pola permainan berubah menjadi 4-3-3.

Di awal babak pertama, tepatnya menit 5, gawang Persib lebih dulu kebobolan. Adalah tendangan mendatar Feriansyah yang menjebol gawang Persib. Thohir menyatakan kebobolan tersebut akibat tidak penuhnya konsentrasi pemain.

“Soal kebobolan, memang rawan 15 menit awal dan 15 menit akhir. Ini soal konsentrtasi,” jelasnya.

Tetapi selepas itu, Persib menunjukkan tajinya. Hingga peluit panjang, Persib membalas kebobolan tersebut dengan 4 gol. Masing-masing oleh Dzumafo Epandi, Atep, M Ridwan dan Airlangga.

Dalam kesempatan yang sama, Thohir pun memberikan pujian untuk M Agung Pribadi. Pada menit ke-40, Agung masuk menggantikan Supardi yang mengalami cedera ringan. Seperti yang pernah disebutkan Jajang, Agung bisa menjadi pemain alternatif untuk posisi bek kanan.

“Agung bisa menggantikan peran Supardi. Walau secara intensitas serangan memang menurun,” tandas Thohir.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s