Perjalanan M Ridwan Menjadi Pemain Profesional

INILAH.COM, Bandung – Sebagai pesepakbola profesional, nama pemain baru Persib Bandung Muhammad Ridwan sudah tidak asing lagi didengar.

Malang melintang di kancah sepakbola nasional, sukses mengantarkannya menjadi salah satu pemain tersukses yang ada di Indonesia.

Berbagai prestasi individu pun sudah berhasil dia capai. Memulai karir di PSIS Semarang, Ridwan akhirnya sukses menjadi bagian dari timnas Indonesia. Sedangkan di level klub, dirinya pun sukses mengantarkan Sriwijaya FC meraih trofi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 lalu.

Namun, tentu pencapaian saat ini tak semudah membalikkan telapak tangan. Dia mengaku, saking ingin menjadi pesepakbola profesional, tidak dibayar pun tidak masalah baginya, yang penting memiliki kesempatan bermain sebagai starter.

“Dulu awalnya karena saya ingin main di PSIS. Nggak dibayar juga nggak masalah. Karena niat saya mau main. Dulu gaji kecil, cuma Rp350.000,” beber Ridwan kepada wartawan usai melakoni laga uji coba perdana bersama Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Senin (29/10/2012) siang.

Sejak saat itu, karirnya pun mulai melejit. Termasuk kala membela Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC), yang berhasil dibawanya menjadi juara ISL.

“Saya mulai main profesional di PSIS. Di sana saya main tiga musim. Kemudian ke Pelita Krakatau Steel. Kemudian saya ke Persegi Gianyar. Lalu ke PSIS lagi. Waktu itu bareng Maman (Abdurahman). Setelah itu ke Pelita Jaya dua musim dan Sriwijaya FC dua musim. Sekarang saya di Persib,” jelasnya.

Dia pun berharap, pilihannya untuk bergabung bersama Maung Bandung tidak sia-sia. Bermain dengan sekumpulan materi pemain berkualitas, Ridwan berharap dirinya mampu membawa gelar juara bagi timnya.

“Keinginan saya kesini untuk membawa klub saya juara. Saya berharap, musim ini saya mampu membawa Persib juara,” tutupnya

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s