Djajang : Skuad Persib Butuh Waktu untuk Optimalkan Kondisi Fisik Agar Tidak Kelelahan

Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman menilai, 6 laga uji coba yang sudah dijalani timnya belum menunjukkan hasil optimal secara permainan. Pasalnya, dalam rentang waktu tersebut, pemain mendapatkan materi latihan berat.

Hingga akhir training center pekan lalu, Atep cs mendapat materi latihan fisik. Menurut Jajang, kondisi otot pemain pada masa latihan fisik tidak cocok untuk tampil dalam pertandingan. Sehingga kemampuan pemain dalam pertandingan tidak muncul secara optimal.

“Mereka kemampuannya belum keluar optimal. Karena latihan berat. Kondisi otot pemain pada masa latihan fisik tidak cocok untuk pertandingan,” terang Jajang saat ditemui wartawan di Mess Persib, Rabu (24/10) siang.

“Contohnya Messi (Mbida Messi), penampilannya dibanding pas pertama dia datang, sekarang menurun. Karena memang berat, untuk lari itu terasa berat kalau lagi pembentukan fisik,” sambungnya.

Perlu waktu untuk memulihkan kondisi otot pemain dari masa latihan fisik ke waktu pertandingan. Saat ini latihan fisik mendapat porsi minor karena Jajang sudah mulai menitikberatkan latihan ke taktik dan strategi. Seperti pada latihan pagi tadi di Lapangan Pusdik Armed, Cimahi, Jajang memberi materi latihan pertahanan atau defensive.

“Perlu waktu untuk kesiapan otot pemain dari latihan fisik ke saat pertandingan. Kemarin kan kita memang latihan fisik untuk persiapan jangka panjang, untuk kompetisi nanti,” papar Jajang.

Namun kesiapan fisik pemain untuk tampil dalam sebuah pertandingan sesungguhnya akan dicapai menjelang kompetisi dimulai. Jajang akui penampilan para pemain belum menjunjukkan kerja maksimal di lapangan.

“Kemampuan optimalnya memang belum keliatan. Dzumafo (Epandi) juga misalnya, masih banyak kehilangan bola dan belum maksimal permainannya. Tapi kan sudah bertahun-tahun kita lihat kemampuan sesungguhnya di kompetisi. Saya yakin pada saatnya nanti, kemampuan pemain akan optimal,” tandasnya

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s