PERSIB kalah dalam laga Ujicoba di Purbalingga,Ini harus Menjadi Pelajaran bagi PERSIB…

Pelatih Persib Bandung tetap berbesar hati meski timnya kalah 0-1 dari tim Divisi Utama, Persibangga Purbalingga. Menurutnya, kekalahan di dalam rangkaian uji coba menjadi pengalaman berharga untuk memperbaiki tim sebelum terjung dalam kompetisi resmi.
“Ini uji coba bagus. Pemain tidak terlena dan semoga tidak mengulangi kesalahan. Daripada menang terus. Mumpung masih uji coba, masih gampang terdeteksi kesalahan-kesalahannya. Bahaya juga kan kalau menang terus,” papar Jajang.
Kendati demikian tetap ada rasa sesal dibenak Jajang, harus kalah dari Persibangga. “Untung kalah dalam uji coba. Walaupun sebenarnya inginnya jangan (kalah) dari Purbalingga. Ada menyesal juga kenapa harus kalah dari Purbalingga,” sambungnya.
Jajang mengakui tim asuhan Rokhman Supriyadi ini sebagai tim bagus. Hanya saja, tim dengan kualitas seperti ini tidak ditunjang dengan fasilitas yang representatif.
“Persibangga cukup bagus sebagai tim Divisi I. Mereka memiliki ketenangan dan lebih segar. Sayang, tim sebagus ini tidak mempunyai fasilitas bagus khususnya stadion, gak ada lampu, rumput gak rata, kamar ganti, anak-anak kepanasan, sempit kecil,” jelasnya.
Kondisi lapangan ini berpengaruh langsung pada permainan di lapangan. Jajang menyebutkan skema permainannya tidak berjalan seperti yang diharapkan karena kondisi lapangan yang tidak bagus.
“Yang pasti ini pelajaran berharga. Lawan hari ini bagus. Dan bukan mengada-ada, tapi lapangan jelek itu ikut mempengaruhi permainan,” ucap Jajang.
Setelah laga uji coba ini, besok tim Persib akan kembali ke Ciamis untuk melakukan pemusatan latihan atau training center. Program TC akan difokuskan pada peningkatan kebugaran pemain. Sementara uji coba selanjutnya direncanakan pada Sabtu depan.
“TC akan fokus ke kebugaran. Karena mungkin akan bertemu situasi seperti ini lagi. Di Celebes Cup nanti harus ada rotasi. Dan Sabtu rencananya uji coba, mudah-mudahan ada lawan,” tutupnya.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s